Akibat Lakukan Pelecehan Seksual, Pria Bangladesh Ini Dipenjara dan Jalani Hukuman Cambuk

10:57:00 pm
Teban Gardens Road in Singapore. Photo: Google Maps karya-bmi.com

Karya-BMI.com -- Seorang pria Bangladesh yang berusia 32 tahun dijatuhi hukuman penjara 11 bulan dan hukuman cambuk sebanyak tiga kali oleh pengadilan tinggi Singapura pada hari Selasa (8/11). Kepada pengadilan dia mengaku telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pekerja Indonesia pada bulan September.

Pada tanggal 2 September, terdakwa yang bernama Hannan yang berprofesi sebagai marine trade worker tampak terlihat sedang berbicara di telepon di Teban Gardens Road. Sementara itu korban yang merupakan seorang BMI berusia 32 tahun sedang berada di tempat itu juga bersama seorang pekerja dari Myanmar bernama Liani (25) Mereka sedang menjaga dua orang anak majikannya di dalam playground.

Sekitar pukul 6:30 sore, saat keempat orang itu meninggakan playground, tiba-tiba Hannan muncul di depan mereka dan mendesak kepada BMI itu untuk memberikan nomor HP nya. Korban mengabaikan Hannan dan bergegas meninggalkannya.

Pengadilan membacakan bahwa terdakwa kemudian memegang payudara korban dari belakang. Korban sangat ketakukan dan segera berlari menjauh sambil berteriak untuk mengancam Hannan. Namun terdakwa terus mengejar korban bersama anak-anak yang diasuhnya sambil terus meminta nomor kontak korban. Terdakwa kembali memeluk korban dari belakang dan meremas payudara kanan korban.

Insiden yang kedua terjadi dalam sebuah lift apartemen. Liani melihat korban berusaha jongkok sambil melindungi dadanya dari cengkeraman terdakwa.

Sesampai di rumah, majikan Liani segera keluar mengejar Hannan setelah menerima laporan dari pekerjanya. Namun terdakwa tidak mau mengakui perbuatannya.

Akan tetapi terdakwa akhirnya mau mengakui perbuatannya di pengadilan. Berdasarkan peraturan hukum di Singapura, pelaku pelecehan seksual bisa dikenakan hukuman penjara 2 tahun, denda dan juga hukuman cambuk, atau hukuman gabungan dari setiap tuduhan.[Stratstimes/KBMI].
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »