Aplikasi WhatsApp Alami Gangguan, Masyarakat Hong Kong Menyebut Hal Ini Sebagai "kiamat"

8:10:00 pm
Image result for whatsapp down

Karya-BMI.com -- Layanan olah pesan WhatsApp mengalami gangguan hari ini (3/11), mengakibatkan banyak masyarakat Hong Kong  merasa panik. Hal ini terlihat dari komentar-komentar mereka di media sosial.

Gangguan ini mempengaruhi pengguna layanan WhatsApp di seluruh dunia. Mereka tidak dapat mengirim ataupun menerima pesan. Namun layanan ini nampaknya sudah kembali normal menjelang sore hari. Aplikasi WhatsApp sangat populer di kalangan masyarakat Hong Kong. Akibat gangguan ini, mereka seperti berada dalam situasi yang "gelap".

"Apakah kiamat sudah tiba?" tulis salah satu warga Hong Kong dalam facebooknya.

Beberapa orang melakukan cara yang unik untuk mengungkapkan kesedihan atas "malapetaka" yang dihadapinya itu. Mereka mungunggah sebuah film komedi populer untuk tahun baru Imlek yang berjudul All's Well End's Well.

Dalam film itu diceritakan, sepasang orang tua menghabiskan sebagian besar waktunya di ruang tamu dengan menonton TV, namun semuanya menjadi berubah ketika kekasih baru dari putra mereka tanpa sengaja menekan tombol yang menyebabkan listrik padam di seluruh rumah. Mereka histeris dan menyebut hal itu sebagai kiamat.

Ada juga yang merasa khawatir akan kehilangan kontak dengan orang-orang terdekat mereka, takut jika hal ini bisa berakibat buruk  pada hubungan dengan kekasihnya.

"jika kamu tidak bisa membalas pesan dari pacarmu dalam waktu 5 menit, dia akan marah " tulis seseorang lagi.

Menurut website Downdetector , yang merekam laporan tentang gangguan-gangguan pada sebuah aplikasi, WhatsApp mulai mengalami gangguan sejak pukul 2:30 sore waktu Hong Kong.

Dari hasil pelacakan yang dilakukan, gangguan ini meliputi daerah Eropa dan sebagian Asia, termasuk Hong Kong.

Beberapa orang berusaha menenangkan diri dan mengatakan bahwa mereka masih bisa menggunakan aplikasi lain seperti WeChat dan Line. Ada juga yang merasakan bahwa gangguan ini justru membuat hidup mereka lebih tenang.

"Dunia terasa lebih damai tanpa WhatsApp" ungkap salah satu warga.[coconut/KBMI]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »