BMI Ini Ditangkap Imigrasi Batam Karena Sembunyikan Sabu di Kemaluannya

9:40:00 am


Karya-BMI.com -- Ada-ada saja ulah salah seorang BMI ini. Demi mendapat rupiah, dia rela melakukan pekerjaan yang haram. Adalah Helmy binti Hamdan, pekerja di Malaysia ini harus berurusan dengan pengadilan tinggi Batam  pada hari Rabu (22/11) kemarin. Helmy tertangkap saat menyelundupkan narkotika jenis sabu seberat 515 gram.

Menurut petugas bea cukai di pelabuhan internasional Batam Center, Putri Monica, penangkapan ini berawal dari kecurigaan petugas saat terdakwa memasuki pintu pemeriksaan x-ray di terminal kedatangan pelabuhan.

Hal ini didukung dengan tingkah laku terdakwa yang mencurigakan. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan ke seluruh badan dengan cara membuka seluruh pakaian terdakwa dan menemukan 3 paket berbentuk kapsul berisi sabu yang disimpan terdakwa dalam bra dan selangkangannya. Lebih parah lagi, terdakwa mengaku masih ada satu kapsul lagi yang disimpan di kemaluannya.

Terdakwa lantas dibawa ke rumah sakit untuk dibantu dokter mengeluarkan sisa barang bukti dari kemaluannya.

Dari hasil penangkapan, petugas berhasil menyita 4 kapsul berisi sabu seberat 515 gram. Menurut hasil investigasi, terdakwa disuruh oleh Pak Haji alias Encik (DPO) asal Malaysia untuk mengantar barang haram tersebut ke Sulawesi melalui Batam dengan upah 10 juta rupiah.

Proses peradilan ini akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan terdakwa.(okezone/KBMI)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »