Dalam Sekejap Mobil Ini Habis Dilalap Api, Beruntung Pengendara Selamat

10:13:00 pm


Karya-BMI.com -- Pada pukul 7:55 pagi hari ini (10/11), telah terjadi kebakaran sebuah mobil di Lantau. Sebuah mobil berkapasitas tujuh orang penumpang sedang melaju di jalur cepat North Lantau menuju Kowloon. Ketika sampai di dekat Siu Ho Wan, pengemudi bermarga Wong (37) melihat asap mengepul dan percikan api  di bagian depan mobil. Dia segera mengehntikan kendaraannya dan menelpon polisi. Tak lama kemudian api menjalar dengan cepat dan membakar hampir seluruh body mobil. Karena mobil memiliki dua tangki gas kompresi, hal ini menjadi pemicu makin besarnya kobaran api yang membakar mobil. Akibat kecelakaan ini, jalur menuju arah Kowloon ditutup untuk sementara.


Pada saat itu, sebuah truk kontainer kargo terpaksa keluar dari jalur akibatkan truk-truk lain yang datang dari arah berlawanan menumpuk. Hal ini juga mengakibatkan lalulintas menuju airport menjadi sangat padat dari Lung Mei ke Citygate.

Ketua Asosiasi Produsen Mobil di Hong Kong, Li Yao Pei mengatakan bahwa kendaraan "self immolation" memungkinkan penuaan pipa bahan bakar yang menyebabkan kebocoran dan menetes ke penutup mesin. Dia mengingatkan kepada para pengemudi untuk mengecek lampu dashboard sebelum mulai mengemudi. Saat mengemudi, jika mencium bau  ataupun melihat asap, pengemudi diharapkan tetap tenang dan segera minggir ke lokasi yang lebih sepi.[oncc/KBMI]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »