Dua Remaja Berusia 13 Tahun, Di Duga Dalang Pembakaran Di Beberapa Tempat di Wong Tai Sin

8:58:00 am

Karya-BMI.com -- Polisi Hong Kong berhasil menangkap dua remaja  pelaku pembakaran beberapa waktu  lalu. Di duga keduanya telah melakukan pembakaran di lima tempat di daerah Wong Tai Sin dalam waktu tujuh hari. Akibat insiden pembakaran, beberapa tempat bernaungnya para tunawisma rusak beserta enam buah sepeda motor. Petugas bergerak cepat, melakukan investigasi secara intensif.

Pada tanggal 3 November 2017 pukul 6:30 sore, terjadi sebuah kebakaran hebat di dalam Subway di daerah Fung Tak Road, Wong Tai Sin. Dari penelusuran CCTV, Polisi mencurigai dua orang remaja berusia 13 tahun terlibat dalam insiden tersebut.

Pada Selasa malam (7/11), petugas melakukan tindakan tepat sasaran, menangkap salah satu remaja yang di curigai di rumahnya daerah Wong Tai Sin. Sementara remaja yang lain, ditangkap pada Rabu pagi. Salah satu dari remaja tersebut mengakui tindakan pembakaran yang dilakukan dan menyesali perbuatannya. Mereka merupakan teman akrab dan bersekolah di tempat yang sama di Sekolah Menengah daerah Kowloon. Namun kemudian salah satu dari mereka pindah ke panti anak untuk mendapat pengawasan terkait latar belakang keluarganya. Sementara untuk insiden keempat pembakaran yang lain, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang keterlibatan kedua remaja tersebut.

Kelima Insiden pembakaran yang terjadi di bulan November ini (termasuk tanggal 1 dan 3), pembakaran terowongan ke arah Wong Tai Sin Temple, dimana telah merusak tempat-tempat pembuangan sampah, dan peralatan tidur para tuna wisma yang tinggal di area tersebut. Pada 6 November, sebuah sepeda motor terbakar di daerah Hwan Fung Street. Berselang satu jam kemudian, 2 buah sepeda motor dibakar yang hanya berjarak 700 meter dari Wong Tai Sin Temple.  Pada Selasa pagi, bertambah tiga buah sepeda motor terbakar di tempat parkir North Chuek Yuen. Polisi menangani kasus ini dengan sangat serius. Kasus in kemudian ditangani oleh Crime Squad Distrik Wong Tai Sin.

Sementara itu, terowongan Subway di Fung Tak Road  sampai hari ini masih ditutup sehubungan dengan proses perbaikan. Terowongan ini mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian dinding , fasilitas penerangan, dan fasilitas yang lain. Kepala Inspektur Pidana wilayah Wong Tai Sin, Wong Lo-wei menekankan bahwa siapa saja yang melihat hal-hal yang mencurigakan terkait kasus tersebut diharap untuk melapor ke Serious Crime Unit. [on cc/KBMI]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »