Foto Viral: Polisi Berlutut di Tempat Parkir Memegang Kertas Bertuliskan "SORRY SIR"

9:30:00 am
SS File Karya-BMI

Karya-BMI.com - Masyarakat Hong Kong dihebohkan dengan beredarnya sebuah foto seorang polisi berlutut di tempat parkir sambil membawa kertas bertuliskan "SORRY SIR". Dalam waktu sehari, foto itu telah menyebar secara luas.

Dalam salah satu foto yang beredar, polisi tersebut  berlutut sambil memegang kertas, sementara foto yang kedua, polisi itu sedang berbicara dengan rekan kerjanya. Keduanya masih mengenakan seragam.

Salah satu petugas kepolisian mengkonfirmasikan bahwa foto itu diambil di Kwun Tong Police Station pada hari Senin (7/11). Dia juga mengatakan bahwa insiden itu terjadi setelah terjadi perselisihan tentang jam lembur.

Salah seorang sumber mengatakan bahwa polisi tersebut  menerima ekstra  waktu kerja selama  4,5 jam dengan bekerja lembur di Unit Taktis Polisi pada tahun 2013. Namun atasan dia lupa untuk mencatatnya.

Masalah itu bisa teratasi setahun kemudian saat dia pindah kerja di Tseung Kwan O Police Station. Di sana, pengawas mengijinkan untuk mengklaim waktu kerja tersebut.

Namun polisi tersebut kurang puas dengan keputusan pengawasnya, karena masalah itu baru diselesaikan setahun kemudian. Dia bahkan melempar uang sebesar HK$ 700 sebagai gaji atas jam kerjanya selama 4,5 jam untuk meluapkan kemarahannya. Dia lantas dipindah tugaskan di Kwun Tong.

Sejak saat itu, pengawas yang dulu pernah menangani masalahnya telah dipromosikan menjadi kepala Inspektur, dan baru saja menjadi kepala distrik kepolisian Kwun Tong.

Polisi tersebut masih merasa marah atas klaim yang dulu. Diduga,  dia berlutut hanya  untuk mencari perhatian. Namun begitu, masih menurut sebuah sumber, petugas akan memperhatikan kesejahteraan polisi tersebut.

Seorang juru bicara polisi mengkonfirmasi dan membenarkan akan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya juga telah mencatat dan menindaklanjutinya. [SCMP/KBMI]


loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »