Hasil Tes Menemukan Kandungan Malachite Green pada "Tau Si Leng Yi", Sehingga Di Tarik Dari Pasaran

7:47:00 am

Karya-bmi.com -- Lagi...! Centre For Food Safety (CFS) mengumumkan adanya masalah dalam kualitas jenis makanan ikan kaleng klasik Hong Kong, yang sangat terkenal. Setelah melakukan tes sampel makanan kaleng merk "Pearl River Bridge", di temukan bahwa sampel tersebut mengandung Malachite Green yang membahayakan pada kesehatan tubuh.

CFS hari Jumat (17/11), telah mengumumkan dan memerintahkan para pedagang untuk menunda produk yang bersangkutan. Pihak importir "On Cak Trading Co" sendiri telah berinisiatif untuk menarik produknya.

Juru bicara CFS mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil sampel ikan kalengan dari sebuah toko Chan Xing Wong Food company di Pei Ho Street - Sham Shui Po. Dari tes laboratorium telah di temukan kandungan Malachite Green dalam makanan kaleng ikan mandarin yang diawetkan tersebut pada tingkat 0,78 ppm.

Malachite Green adalah jenis bahan pewarna industri yang di gunakan untuk, obat ikan atau pengawetan. Sedangkan dalam peraturan yang di terapkan di Hong Kong, semua jenis makanan yang di perdagangkan di wilayah Hong Kong tidak diperbolehkan mengandung Malachite Green. Peraturan ini juga sudah berlaku di Indonesia.

Publik bisa menghubungi Hotline perusahaan selama jam kerja untuk recall produk di 2540 1215.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »