Kebakaran Di San Po Kong, Api padam Setelah 8 Jam Tim Damkar Berjuang

12:03:00 am

Karya-bmi.com - Kebakaran terjadi di sebuah bangunan industri di 99 King Fuk Street - San Po kong pada pukul 12:15 siang, hari ini Kamis (9/11). Kebakaran terjadi di sebuah pabrik yang sedang berproduksi, di lantai 2. Bermula seorang pekerja laki- laki dan perempuan menemukan asap mengepul dari sebuah mesin pembersih udara yang kemudian membesar. 

Tim pemadam kebakaran menerima laporan segera tiba di lokasi, berusaha mengevakuai seorang wanita pemilik pabrik berusia 26 tahun yang terjebak dalam kepulan asap, dan kemudian di kirim ke rumah sakit untuk perawatan.

Berjarak 20 meter dari lokasi kebakaran terdapat sebuah sekolahan, biasanya jam pulang pada pukul 3 sore namun hari ini di pulangkan lebih awal pada pukul 1:15 siang di karenan asap memenuhi seluruh ruang kelas. Berjumlah sekitar 700 siswa dan guru yang di evakuasi karena insiden ini.

Pada pukul 1:45, di umumkan api darurat level 3. Api semakin membesar dan menyebar dengan cepat, di sebabkan bahan yang berada di dalam pabrik merupakan bahan yang mudah terbakar seperti kayu, styrofoam dan cat.




Dalam konferensi pers, juru bicara Departemen kebakaran Distrik Kowloon Tengah, Wong Hau-on menerangkan bahwa, Departemen kebakaran menerima laporan pada pukul 12:15 dan tiba di lokasi 5 menit kemudian. Selama beroprasi ada 52 unit mobil pemadam, 256 orang Pemadam kebakaran, dan 8 unit ambulan yang di kerahkan.  Selama kebakaran berlangsung, telah berhasil di evakuasi, seorang wanita  pemilik pabrik yang terjebak dalam kepulan asap dan berhasil di selamatkan, serta 32 pekerja lain berhasil di evakuasi dan di pindahkan ke tempat yang aman.

Wong juga menambahkan bahwa, saat kebakaran, terjadi beberapa kali ledakan di dalam ruangan, dan penyebaran api ke seluruh unit dan ruangan di lantai 2 sangat cepat. Api berhasil di padamkan setelah 8 jam pada pukul 8:20 malam. Tidak ada korban jiwa yang meninggal.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. [KBMI/Oriental/Appledaily]







Share this

Related Posts

Previous
Next Post »