Pekerja Filipina Ini Dihukum Penjara Karena Sebarkan Video Teman Senegaranya yang Sedang Mandi

9:05:00 pm


Karya-BMI.com - Seorang PRT Filipina dijatuhi  hukuman penjara selama 40 hari - atau bisa diganti dengan denda sebanyak NT 40.000 - oleh pengadilian tinggi Distrik Taoyuan, Taiwan setelah terbukti bersalah dengan menyebarkan video yang memperlihatkan du aorang wanita Filipina sedang mandi sambil bercengkerama. Video ini awalnya hanya di share untuk sahabatnya.

Pada bulan Mei 2016, dua orang wanita PRT Filipina menginap di sebuah hostel di daerah Taoyuan pada hari libur mereka. Saat mereka mandi, mereka melakukan video live dan ngobrol dengan sahabat dekat mereka melalui sebuah akun sosial media.

Meskipun dalam video live itu mereka tidak memperlihatkan organ intim mereka, salah seorang dari mereka terlihat payudara bagian kirinya saat dia berbalik.

Beberapa bulan kemudian kedua PRT Filipina itu mendapati video mereka telah diedit dan  beredar di internet. Mereka kemudian meminta bantuan kepada polisi untuk menangani masalah itu.

Petugas melacak internet "footprint" dan menahan seorang pria Filipina berusia 42 tahun  yang memposting video berdurasi 13 menit. Namun pria itu mengaku tidak mengetahui kalau video itu mengandung konten yang tidak pantas untuk ditonton karena dia sendiri belum menonton secara keseluruhan.

Kedua korban mengaku tidak mengenal pria itu. Mereka juga tidak berteman di facebook. Pengadilan tinggi Taoyuan mengatakan bahwa pria itu tidak mengharagai privasi orang lain  dengan mengshare video pribadi yang menyebabkan kedua wanita itu menjadi stres. Pria itu lantas dijatuhi hukuman penjara 40 hari.

Petugas menegaskan mereka akan terus memburu pihak yang telah membuat salinan video pribadi tersebut. (AsiaTimes/KBMI)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »