Pelaku Penjambretan Berkedok Kyai, Tertangkap

9:40:00 am

Karya-bmi.com -- Kasus penjambretan berkedok kiai akhirnya terungkap. Sebagian komplotan berhasil dibekuk tim Jatanras Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur setelah aksinya terekam CCTV milik warga di Jember.


Tonton Videonya

Ketiga tersangka Yuzuf (50), Yasin (33) dan Samsul (57) berbagi tugas. Yuzuf mula-mula menanyakan alamat kepada korban, kemudian diperkenalkan kepada Samsul yang berperan sebagai ulama.

Kemudian korban diminta melepas seluruh perhiasan untuk disucikan, dan pelaku seketika merampas paksa perhiasan korban jika keberatan, lalu kabur.

Saat ini, satu pelaku lain yang identitasnya masih dirahasiakan tengah dalam perburuan petugas kepolisian.

"Dari data yang masuk ada sekitar 19 TKP, antar kota. Pasuruan, Jember, Trenggalek, Blitar, Lumajang, Madiun dan sekitarnya," terang Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo, Selasa (28/11).

Korban yang menjadi target aksi pelaku kebanyakan wanita paruh baya.

"Barang yang disita ada perhiasan, uang kemudian pakaian yang digunakan pelaku dalam aksinya, handphone dan kendaraan rental sebagai operasional pelaku," lanjut Agung.

Dikesempatan yang sama, Kepala subdit III Jatanras Polda Jatim Akbp Bobby Tambunan menjelaskan jika tim yang Ia pimpin segera melakukan penyelidikan dan penangkapan setelah aksi pelaku viral di media sosial.

"Dua tersangka ditangkap dua hari lalu, sedang yang pura-pura jadi kiai Kita tangkap tadi shubuh, ketiganya ditangkap saat berada di wilayah Pasuruan," tutup Bobby. [SuaraJatimPost/KBMI]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »