Pilot Pusing, Pesawat Garuda Tujuan Jakarta Kembali Ke Bandara Hong Kong Setelah 1 Jam di Udara

10:15:00 am

Karya-bmi.com - Pilot merasa pusing, pesawat penerbangkan ke Indonesia kembali ke Hong Kong. Nomor penerbangan Garuda Indonesia Airlines GA863, yang berisi 2 pilot, 10 awak kapal dan 153 penumpang, berangkat dari Bandara Internasional Hong Kong pada  Rabu pukul 5 sore (22/11) menuju Jakarta Indonesia. Sekitar satu jam setelah pesawat lepas landas, salah satu pilot tiba-tiba merasa pusing dan tidak nyaman kemudian memutuskan untuk kembali ke Hong Kong.

Pukul 6 sore, pesawat mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Hong Kong. Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut dan kapten dalam keadaan sadar, dibawa ke rumah sakit dengan ambulans untuk perawatan. Semua penumpang yang terkena dampak ditampung di ruang VIP untuk menunggu penerbangan lain melanjutkan perjalanan mereka.

Hal ini dimengerti bahwa Nomor Penerbangan GA863 awalnya dijadwalkan berangkat dari Hong Kong ke Jakarta pada pukul 17:10 dengan waktu penerbangan sekitar 4 jam 40 menit. Sekitar satu jam setelah keberangkatan, pesawat tersebut kembali ke Hong Kong berputar ketika di atas pulau Hainan.

Seorang juru bicara AA pihak bandara mengungkapkan bahwa mereka menerima sebuah laporan pada pukul 06:20, mengacu pada penerbangan pesawat penumpang Garuda Airlines GA863   yang terbang dari Hong Kong ke Jakarta memberikan peringatan akan kembali ke Bandara Hong Kong. Pesawat penumpang mendarat dengan selamat di Bandara Hong Kong pada pukul 06:47 dan segala operasinal di bandara tidak terpengaruh. [KBMI]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »