Pria Asia Selatan Pelaku Perampokan Di ATM Bank Berhasil Di tangkap, Setelah Penelusuran CCTV di sekitar Area

12:33:00 pm

Karya-bmi.com -- Pelaku perampokan bertopeng yang berjumlah 3 orang Asia Selatan yang berhasil kabur, pada hari Senin bulan lalu (9/10) di sebuah ATM Bank di Lucky Plaza Shatin berhasil di tangkap. Korban bermarga Tze (55), di rampok ketika sedang menabung di mesin teller sejumlah RMB 120 Ribu (sekitar HK$ 140 Ribu).

Crime Squad District Shatin mengambil alih kasus ini, dan menindak lanjuti dengan mengunci target yang di temukan dari hasil penelusuran CCTV. Setelah penyelidikan mendalam selama hampir satu bulan, kemarin Rabu (8/11), Tim berhasil menangkap pelaku secara tepisah yaitu Sham Shui Po, Yau Ma Tei dan Yuen Long serta Tin Shui Wai. Pelaku tertangkap menjadi 4 orang, 2 orang pria pakistan berusia 33 dan 37 tahun, dan 2 orang lagi pria India berusia 23 dan 27 tahun beserta barang bukti pakaian dan ponsel. Satu di antara pria Pakistan, pelaku tertangkap di Sham Shui Po atas kepemilikan 5 Sajam berupa pisau. Ke empat pelaku merupakan pemegang Paper (paperan) yang merupakan komplotan tindak kriminal orang Asia Selatan di Hong Kong.

Menurut keterangan inspketur Kepolisian Kriminal Distrik Sha Tin, Chang Chun-kai, pada hari itu, seorang korban yang merupakan warga asing, datang ke Hong Kong membawa uang tunai sebesar RMB 200 Ribu, dan akan mendepositkan uang ke tabungannya di sebuah ATM Bank di Sheung Shui, namun mesin tidak berfungsi (rusak-Red). Kemudian korban pergi ke sebuah Bank ATM di Satsiun MTR Tai Wai, dan berhasil mendepositkan uang sebesar RMB 50 Ribu. Namun ketika korban hendak melanjutkan transaksi, korban di todong 3 pelaku bertopeng dan berhasil  membawa kabur uang sebesar RMB 120 Ribu. 

Chang juga menghimbau, kepada siapun agar menghindari mesin teller di lokasi terpencil jika membawa uang dengan nominal besar. Penjahat mengintai dimanapun berada. [On.cc/KBMI]




loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »