Ribuan Ikan Quarry "Terdampar" di Nam Shang Wai

9:36:00 pm


Karya-BMI.com -- Perairan di Nam Shang Wai, Yuen Long telah mengering sekitar 1 meter seiring dengan sebuah peristiwa langka terjadi di sana. Ribuan ikan Quarry terdampar di perairan itu. Sebagian kecil ikan-ikan itu telah mati.

Wong Wai Yin, kepala distrik Wellington mengatakan bahwa dirinya belum pernah menjumpai kejadian serupa seumur hidupnya. Dia melakukan pemeriksaan bersama dinas pelayanan Drainage dan Departemen Pertanahan pada hari Selasa (28/11). Sejauh ini, tim nya belum mengetahui sebab dari mengeringnya air di kawasan tersebut.

Menurut hasil pemeriksaan, tingkat air yang menurun meliputi kawasan antara Reed Field dan Heungshui. Diperkirakan air menyurut akibat gelombang laut yang pasang. Namun dia mengkhawatirkan jika situasi ini berlanjut hingga musim dingin, air yang dangkal akan sulit untuk memanas, akibatnya ikan-ikan itu akan mati membeku.

Untuk mengatasi hal itu, Wong memerintahkan kepada petugas Drainage untuk mengairi kembali Reed Field dengan cara memompa air dari Shan Pui River. Departemen Drainage menerima laporan itu dan segera bertindak. Petugas bekerja sama dengan anggota dewan distrik untuk mengikuti perkembangan dan memberikan bantuan teknis seperlunya. (oriental daily/KBMI)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »