Seorang Mahasiswi Universitas di Hong Kong Asal Indonesia, Jadi Korban Penipuan Telepon - KARYA-BMI
loading...

Friday, 10 November 2017

Seorang Mahasiswi Universitas di Hong Kong Asal Indonesia, Jadi Korban Penipuan Telepon

Seorang Mahasiswi Universitas di Hong Kong Asal Indonesia, Jadi Korban Penipuan Telepon

Associated with

Loading...

Karya-bmi.com -- Seorang mahasiswi The Chinese University of Hong Kong di Sha Tin, berusia 18 tahun asal Indonesia, hari Jumat  kemarin (10/11), pada pukul 3 sore melaporkan kejadian yang menimpanya. Pasalnya, telah tertipu seseorang yang sebelumnya mengaku sebagai Petugas Imigrasi yang memberitahukan bahwa dirinya di curigai telah melakukan tindak pidana di daratan Cina. Penipu yang kemudian menyambungkan telponnya kepada seseorang yang mengaku sebagai petugas polisi di daratan Cina. Mereka menjelaskan bahwa data pribadinya telah di curi dan di salahgunakan seseorang untuk melakukan kejahatan.

Hal ini membuat korban menjadi panik. Penipu menawarkan jasa untuk menghapus dan membersihkan kasus tersebut dengan sejumlah uang. Penipu menyuruh korban agar segera mengirimkan uang ke rekening yang di tunjuk sebesar HK $ 68.000 melalui sebuah toko remitance.

Korban mengeluh atas peristiwa yang menimpanya kepada seorang sahabat. Korban baru menyadari bahwa dirinya telah tertipu, ketika sahabatnya memberikan penjelasan telah banyak korban yang mirip dengannya.

Juru bicara pihak CUHK mengatakan bahwa, pihaknya telah mengetahui salah satu mahasiswi asingnya menjadi korban penipuan telepon. Pihaknya  akan terus mengikuti kasus mahasiswi tersebut dan memberikan bantuan yang tepat.

Sekolah juga sudah memiliki strategi publisitas dan pendidikan yang terkait dengan pencegahan penipuan telepon atau kecurangan online di sekolah, termasuk seminar-seminar, memasang poster yang relevan yang dicetak oleh polisi di tempat umum di sekolah, dan dengan sungguh-sungguh mengingatkan siswa untuk tidak mudah percaya terhadap panggilan telepon atau e-mail yang tidak di kenal, tidak mengungkapkan informasi pribadi dan informasi rekening atau transfer ke rekening pihak yang tidak di kenal. Jika ada keraguan, segera hubungi polisi untuk meminta bantuan. Sumber: KBMI


Loading...

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post

Loading...