"Serbuk Putih Dalam Amplop", Gegerkan Konsulat Jendral AS Untuk Hong Kong Dan Macau - KARYA-BMI
loading...

Monday, 13 November 2017

"Serbuk Putih Dalam Amplop", Gegerkan Konsulat Jendral AS Untuk Hong Kong Dan Macau

"Serbuk Putih Dalam Amplop", Gegerkan Konsulat Jendral AS Untuk Hong Kong Dan Macau

Associated with

Loading...

Karya-bmi.com - Sebuah insiden menggegerkan warga, terjadi di Kantor Konsulat Jendral Amerika Serikat untuk Hong Kong Dan Macau di Distrik Central pagi ini pukul 9, Senin (13/11).

Polisi menerima laporan dari pihak Konsulat dengan ditemukannya amplop berisi serbuk putih, yang di curigai sebagai bahan peledak. 

Polisi dengan pakaian hazmat lengkap dengan masker memasuki gedung Konsulat Jenderal AS di Hong Kong itu,  untuk mengevakuasi amplop berisi bubuk putih yang memicu peringatan keamanan di kompleks tersebut.

Pengajuan pengurusan visa sementara di tutup dan semua staf beserta pengunjung diperintahkan untuk meninggalkan lokasi saat proses evakuasi. Petugas polisi berseragam juga mengenakan masker gas terlihat dari luar gedung. Empat mobil polisi dan sebuah truk pengangkut bom terlihat dikerahkan di pintu masuk utama yang tertutup.

Setelah satu jam kemudian, konsulat mengumumkan bahwa serbuk putih itu tidak ditemukan berbahaya.

"Kami bisa memastikan bahwa sebuah amplop berisi bubuk putih telah dibuka di dalam Konsulat Jenderal hari ini," kata juru bicara konsulat AS.

"Insiden tersebut sekarang telah dipecahkan. Pengurusan visa untuk sisa hari kerja tetap dibatalkan," juru bicara menambahkan.

"Seperti biasa, prioritas tinggi kami adalah, keamanan dan keselamatan personil dan pengunjung kami."

Pihak kepolisian mengubah kasus investigasi menjadi kesalahfahaman. [Orientaldaily/KBMI].
Loading...

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post

Loading...