Suwasti, Di Duga Pelaku Pembuangan Bayi Di Toilet Pasar North Point, Sidangnya Di tunda Hingga Januari

4:39:00 pm

Karya-bmi.com - Proses penyelidikan terkait kasus pembuangan bayi di toilet umum sebuah  pasar lantai satu Java Road North Point masih berlanjut. Dimana kasus ini di ungkap atas penemuan plasenta di dalam toilet oleh petugas kebersihan dan di lanjutkan pembongkaran dan berhasil di temukan mayat bayi perempuan pada tanggal 6 bulan ini.

Pada hari Senin (27/11), Polisi telah menangkap seorang Buruh Migran Indonesia , Suwasti (33) di duga sebagai pelaku pembuang sekaligus ibu bayi tersebut. Tertangkapnya Suwasti dari penyisiran sebuah rekaman CCTV dan kecurigaan Polisi atas gerak gerik pelaku dalam rekaman tersebut. Dan pada hari penangkapan, Polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa sepatu dan baju dari tempatnya bekerja, di Tseung Kwan O.

Pada sekitar pukul 9:30 malam, hari Rabu (28/11), Polisi juga menyelidiki seseorang wanita berusia 29 tahun yang di duga membantu menyembunyikan fakta atas kelahiran bayi, yang bekerja di sebuah flat di 29 Kai Tak Road, Kowloon City.

Pada hari Kamis (29/11), sidangnya di buka di pengadilan tinggi Distrik Timur, di mana hakim hanya mendengarkan tuntutan jaksa dan terdakwa tidak perlu menjawab pertanyaan. Sidangnya di tunda hingga 10 Januari, sambil menunggu hasil penyelidikan polisi lebih lanjut dan termasuk hasil tes DNA serta laporan Dokter Forensik. 

Tuduhan terhadap terdakwa, di duga menyembunyikan fakta atas kelahiran seorang bayi perempuan dan membuangnya ke toilet, prosesnya berlangsung pada hari Minggu 5 November pukul 2:36  hingga 2:47 siang di sebuah toilet umum, municipal building Java Road North point lantai satu. Tuduhan lainnya adalah, terdakwa telah melakukan aborsi secara illegal menggunakan obat yang berbahaya dan beracun pada hari bersamaan pada pukul 2:36 siang itu. [Orientaldaily/KBMI]


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »