Terhitung Mulai 13 November, Proses Kontrak Kerja PRT Filipina akan Ditangguhkan Selama Tiga Minggu - KARYA-BMI
loading...

Sunday, 12 November 2017

Terhitung Mulai 13 November, Proses Kontrak Kerja PRT Filipina akan Ditangguhkan Selama Tiga Minggu

Terhitung Mulai 13 November, Proses Kontrak Kerja PRT Filipina akan Ditangguhkan Selama Tiga Minggu

Associated with

Loading...

Karya-BMI.com -- Departemen ketenaga kerjaan Filipina pada hari Jumat (10/11), telah mengeluarkan surat edaran kepada para agen di Hong Kong bahwa, demi melindungi masyarakatnya dari praktik kerja ilegal, kontrak kerja diluar negeri akan ditangguhkan mulai tanggal 13 bulan ini hingga tanggal 1 bulan depan. Bagi tenaga kerja yang akan memperbarui kontrak tetap akan dilayani, namun pembaruan kontrak ini tidak akan tercakup oleh agen internasional dan staf diplomatik.

Ketua manajer Hired Employmen Center, Liao Cuilan mengatakan bahwa penangguhan proses kontrak kerja selama tiga minggu ini adalah pertama kalinya. Hal ini diperkirakan akan berakibat menghambat proses kontrak kerja PRT Filipina sebanyak 1000 orang.

Salah satu staf agen tenaga kerja mengatakan bahwa penangguhan kontrak kerja ini tidak hanya berimbas terhadap para PRT Filipina, namun juga berdampak pada banyak pihak. Dia menambahkan bahwa saat ini pengajuan kontrak kerja sudah menumpuk. Walaupun pemerintah Filipina akan membuka kembali proses kontrak kerja ini awal bulan depan. Mereka akan memerlukan waktu yang panjang untuk menyelesaikannya. Sudah pasti hal itu juga akan menambah beban para majikan juga.(Appledaily/KBMI)
Loading...

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post

Loading...