Bayi Ajaib Lahir di Inggris, Terlahir Dengan Jantung Di Luar Dada

6:14:00 am

Karya-bmi.com -- Di Inggris satu-satunya bayi yang terlahir dengan jantung berada di luar rongga dada dan mampu bertahan hidup. Vanellope Hope Wilkins, sebenarnya kelaiannya sudah di ketahui semenjak berumur 9 minggu. Di mana bayi pasangan Naomi dan Dean Wilskin terlihat ada sel tak biasa yang tumbuh di dada saat melakukan USG.

Menurut keterangan Dean Wilskin, sel tersebut nampak seperti hamster namun ternyata itulah jantung anaknya. Dalam istilah medis kondisi ini di sebut Ectopia cordis. Hal ini terjadi karena tulang rusuk sang bayi tidak berkembang, akibatnya jantung dan beberapa organ perut tumbuh diluar tubuhnya.

Dokter menyarankan mereka untuk menggugurkan janin tersebut karena kondisinya yang demikian kemungkinan untuk hidup sangat kecil.

Di akhir kehamilannya, Naomi semakin sering memeriksakan kandungannya dan terus berdoa agar anak mereka selamat.

Meski dokter menyarankan untuk melakukan aborsi, namun Dean dan Naomi tetap bertahan. Beruntung bayinya berkembang secara normal, dalam rahim naomi. Bayi lahir pada 22 November secara sesar dengan bantuan 50 tenaga medis.

Rangkaian oprasi terus di lakukan, dalam upaya memasukkan jantung dan, membuka tulang rusuk lebih lebar agar jantung bisa masuk, hingga oprasi menutup bagian dadanya yang bolong yang di ambil dari kulit bawah lengannya. Selain itu, Dokter juga membuat penopang karena bayi tidak memiliki tulang rusuk maupun tulang dada. Serangkain oprasi dilakukan di Rumah sakit East Midland Congenitall Heart Centre dan berjalan lancar. Kedua pasutri sangat memuji kerja keras tim medis yang telah menyelamatkan bayinya.









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »