Dalam 5 hari, Ada 27 Peringatan Lisan 1240 Surat Panggilan Pelanggar Penyebrangan Lalu Lintas

11:17:00 pm


Karya-bmi.com -- Hari Jumat (8/12), kepolisian Hong Kong memulai operasi Lima Hari untuk para penyebrang jalan yang tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Menurut sebuah pernyataan, orang yang melanggar peraturan, seperti menyeberang saat lampu merah, akan dikenakan denda sebesar HK$ 2.000. Mereka bahkan harus melakukan persidangan juga.


Kemarin hari Selasa (12/12) oprasi tersebut telah berakhir. Dalam waktu 5 hari tersebut total ada 27 peringatan secara lisan dan 1240 mendapat surat panggilan. Pelanggaran tersebut diantaranya; pelanggaran pejalan kaki yang melintasi jalan tanpa mengikuti tanda lampu lalu lintas, sejumlah 19 peringatan lisan dan 961 mendapat surat tilang. Pelanggaran berikutnya, adalah kepada pejalan kaki yang menyebarang tidak menggunakan subway atau jembatan penyebarangan dalam jarak 15 meter dari fasilitas tersebut, ada 147 surat panggilan. Pelanggaran lain sejumlah 69 surat panggilan kepada penyebrang jalan yang tidak menggunakan tempat penyebrangan (Zebra Cross) dalam jarak 15 meter dari fasilitas tersebut. Dan ada 8 peringatan lisan serta 63 surat panggilan atas pelanggaran yang lain.

Berdasarkan Undang-undang, bahwa pelaku yang menyebarang tidak pada tempatnya mendapat sanksi denda hingga HK$ 2000. Operasi ini bertujuan meningkatkan publisitas dan mendesak agara para pejalan kaki mematuhi peraturan lalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan. [KBMI]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »