Data Menunjukkan, Setidaknya Ada 5000 BMI Baru yang Datang Ke Hong Kong Sejak Juli Tahun Ini - KARYA-BMI
loading...

Friday, 1 December 2017

Data Menunjukkan, Setidaknya Ada 5000 BMI Baru yang Datang Ke Hong Kong  Sejak Juli Tahun Ini

Data Menunjukkan, Setidaknya Ada 5000 BMI Baru yang Datang Ke Hong Kong Sejak Juli Tahun Ini

Associated with

Loading...

Karya-BMI.com -- Sebanyak 5000 orang pekerja Indonesia telah datang ke Hong Kong dalam lima bulan terakhir, ungkap Konsul jendral Indonesia, Tri Tharyat. Ini berarti sejak bulan Juli, rata-rata 1000 orang pekerja baru yang datang ke Hong Kong per bulannya.

Konjen Indonesia juga mengungkapkan bahwa peningkatan jumlah pekerja ini tidak ada kaitannya dengan kebijakan pemerintah Filipina yang menangguhkan kontrak kerja pekerjanya sejak tiga minggu terakhir ini, seperti dikatakannya dalam wawancara dengan sebuah media dalam upacara Indonesian Chamber of Commerce (Inacham) pada hari Kamis (30/11). Lebih dari 350 pengusaha dari Indonesia dan Hong Kong serta pejabat pemerintah dan kelompok bisnis hadir dalam upacara Inacham tersebut.

Selain sebagai pekerja sektor rumah tangga, bapak Konjen juga mengharapkan pemerintah Hong Kong untuk membuka lapangan kerja yang bervariasi untuk masyarakat Indonesia. Beliau sudah merencanakan untuk membicarakan tentang hal ini dengan Labour Department.

Hingga tahun 2016, tercatat setidaknya ada 154.000 BMI yang bekerja di Hong Kong, menduduki peringkat kedua sebagai negara pengekspor tenaga kerja terbesar sesuai data Legislative Council. [KBMI]



Loading...

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post

Loading...