Hati-hati!! Kepolisian Hong Kong Mulai Melakukan Operasi Penyebrangan Jalan Hari Ini

9:17:00 pm


Karya-BMI.com -- Hari Jumat (8/12), kepolisian Hong Kong memulai operasi Lima Hari untuk para penyebrang jalan yang tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Bagi anda yang suka menerobos lampu merah, harap tinggalkan kebiasaan itu!

Menurut sebuah pernyataan, orang yang melanggar peraturan, seperti menyeberang saat lampu merah, akan dikenakan denda sebesar HK$ 2.000.Mereka bahkan harus melakukan persidangan juga.

Jenis pelanggaran yang lain yang bisa dikenakan denda antara lain: menyebrang jalan tidak pada tempatnya ketika dalam jarak kurang dari 15 meter sudah tersedia tempat penyebrangan (dan tidak menggunakannya tentu saja), serta melompati pagar pembatas jalan untuk menyelonong ke seberang jalan.

Petugas yang sudah menyebarkan selebaran tentang peringatan ini sebelumnya, mengatakan bahwa operasi ini untuk mengurangi tingkat resiko kecelakaan lalu lintas, yang kebanyakan melibatkan kalangan orang tua dan anak-anak  muda.

Menurut data, dalam kurun waku Januari hingga Oktober tahun ini, setidaknya telah terjadi  2.650 kecelakaan yang disebabkan oleh tidak tertibnya penyebrang jalan, 55 kasus diantaranya sangat fatal. Dari korban yang meninggal, 29 orang diantaranya berusia 65 tahun keatas.

Jika dibandingkan dengan data tahun 2016, kecelakaan tahun ini memakan korban hanya berkurang 9 orang saja. (red/KBMI)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »