Ingin Menikmati Indahnya Hujan Meteor Geminid? Simak Nih Tempat yang Bagus Untuk Hunting - KARYA-BMI
loading...

Wednesday, 6 December 2017

Ingin Menikmati Indahnya Hujan Meteor Geminid? Simak Nih Tempat yang Bagus Untuk Hunting

Ingin Menikmati Indahnya Hujan Meteor Geminid? Simak Nih Tempat yang Bagus Untuk Hunting

Associated with

Loading...


Karya-BMI.com--Pernahkah Anda menikmati langit bertabur bintang yang berjatuhan? Sepertinya tidak mungkin kita bisa menemukannya di siang hari bolong ya.Namun, sepertinya ada kemungkinan kita bisa menyaksikannya manakala hujan meteor Geminid mencapai puncaknya yang diperkirakan akan jatuh pada Rabu malam (13/12).Hujan meteor terkuat sepanjang tahun, dengan arus bintang jatuh 120 per jam.

Biasanya, meteor ini akan terlihat terang saat melayang jatuh haya sekitar satu detik saja.Namun meteor Geminid dikenal dapat menghasilkan sinar yang cenderung lebih terang.

Hujan meteor Geminid ini sendiri akan terjadi selama 10 hari. Dimulai sejak tanggal 7 Desember hingga 17 Desember, dengan puncak arus pada tanggal 13 Desember.

Seorang astrophotografer dan landscape Hong Kong, Timmy Wong, merekomendasikan dua buah tempat yang strategis untuk mengamati hujan meteor tersebut.Sai Kung, Tai Long Wan dan Shek O adalah tempat yang strategis.Shek O sangat cocok untuk penduduk dari sekitar Hong Kong Island.Mereka bisa menikmati hujan meteor di tepi pantai.Tentu ini sangat romantis.

Selain kedua tempat itu, kita juga bisa menikmatinya dari  Tai Me Tuk, Tai Au Mun, Sunset Peak di South Lantau Island, dan Astropark- sebuah fasilitas yang dikelola oleh Hong Kong Space Museum yang berlokasi di dekat High Island Reservoir-.

Waktu yang paling bagus untuk menikmati hujan meteor ini adalah antara jam 11 malam hingga tengah malam.So, are you ready for the shooting star? (red/KBMI)
Loading...

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post

Loading...