Rurik Jutting Ajukan Banding di Pengadilan Hari Ini

10:05:00 pm


Karya-BMI.com -- Mantan Petugas Banker dari Inggris, Rurik Jutting mengajukan banding melalui pengacaranya  ke pengadilan hari ini atas kasus pembunuhan ganda terhadap dua orang wanita Indonesia di apartemennya di Wan Chai pada tahun 2014 silam.

Jutting (32) telah menyiksa Sumarti Ningsih sebelum akhirnya memotong tenggorokannya dengan pisau bergerigi dan memasukkan tubuh korban ke dalam koper dan meletakkannya di balkoni. Saat itu Rurik berada dalam pengaruh obat-obatan selama tiga hari.

Sehari kemudian, Jutting mengundang Seneng Mujiasih  dengan tujuan untuk bersenang-senang seperti yang dilakukan sebelumnya, namun Jutting kemudian membunuh korban saat dia mulai menjerit ketakutan.

Selama persidangan, Jutting mengaku telah membunuh kedua korban. Namun tim pembelanya mengklaim  bahwa penggunaan alkohol dan narkoba dan gangguan kejiwaan telah meringankan tanggung jawabnya.

Namun kahirnya, Jutting dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Hakim menyebut bahwa pembunuhan yang dilakukan itu sungguh memuakkan dan melampaui batas imajinasi orang normal.

Hari ini, pengacara pembela berpendapat bahwa hakim telah melakukan "kesalahan  serius" karena telah menganggap enteng tentang kelainan jiwa yang merupakan dasar pengurangan tanggung jawab. Empoat ahli di persidangan mengatakan bahwa Jutting memiliki klainan fikiran karena gangguan fungsi mental.

Dalam sidang uji coba selama sepuluh hari pada bulan Oktober dan November, Hakim mendengar bagaimana Jutting sangat terobsesi dengan fantasi  perbudakan, pemerkosaan dan penyiksaan. Hakim terpaksa harus menonton video dalam iphone tentang adegan-adegan penyiksaan itu serta kesaksian Jutting sendiri bagaimana dia menggunakan tang, mainan seks, dan sabuk selama pembunuhan itu.

Sidang masih akan berlanjut.(red/KBMI)





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »