Siti Aminah, BMI Hong Kong Menyebabkan Bayi Yang Di Asuh Gagar Otak Di Vonis Penjara 14 Bulan

3:41:00 pm

Karya-BMI.com -- Seorang Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong ditahan kepolisian Tuen Mun dengan dugaan lalai dalam mengurus bayi majikannya. Siti Aminah (44) dilaporkan oleh majikannya yang bermarga Cheung  (31) setelah dia mengetahui bayinya yang baru berumur 2 bulan mengalami pendarahan otak. 

Pada hari Minggu (2/7), Cheung melihat kejanggalan pada kondisi fisik bayinya. Ia segera memeriksakannya  ke rumah sakit Tuen Mun. Dokter menemukan pendarahan pada kepala bayi, yang diduga terjadi akibat guncangan keras. 

Berdasarkan laporan dari Cheung, Polisi segera menindak lanjuti kasus ini. Pada hari Jumat (7/7), Siti, pembantu Cheung yang bertanggung jawab merawat bayinya, ditangkap polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Siti telah bekerja pada majikannya selama 3 tahun di rumah majikannya di Tuen Lee street no. 1, Waldorf Garden, Tuen Mun. Cheung memiliki dua putra yang masing masing  berusia 3 tahun dan 2 bulan.

Permohonan pembelaan terdakwa atas keringanan hukuman melihat, terdakwa telah bekerja 3 tahun dan telah merawat kakak bayi tersebut dengan sehat. Pembela melanjutkan bahwa, terdakwa mengguncang bayi laki-laki tersebut karena ketidaktahuannya. Kini terdakwa sangat merasa menyesal dan berharap di beri keringanan hukuman.

Hakim di pengadilan Tuen Mun hari ini Kamis (21/12) mengatakan, terdakwa bekerja merawat bayi adalah tanggung jawabnya, tetapi selama menjadi tanggungjawabnya, bayi mengalami cidera berat. Hakim telah mempertimbangkan dan memutuskan hukuman kepada terdakwa 14 bulan penjara. [on.cc/KBMI]



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »