Tiga Orang Pekerja Migran Wanita Berhasil Menyabet Juara Dalam Lomba Puisi di Singapura - KARYA-BMI
loading...

Tuesday, 5 December 2017

Tiga Orang Pekerja Migran Wanita Berhasil Menyabet Juara Dalam Lomba Puisi di Singapura

Tiga Orang Pekerja Migran Wanita Berhasil Menyabet Juara Dalam Lomba Puisi di Singapura

Associated with

Loading...


Karya-BMI.com -- SINGAPURA- Untuk pertama kalinya, tiga orang pekerja migran wanita berhasil menjuarai lomba Migrant Worker Poetry Competition ke-4 pada hari Minggu (3/12) di National Gallery, Singapura.

Kompetisi ini sendiri sudah diadakan sejak tahun 2014, yang selalu didominasi oleh buruh migran laki-laki dari Bangladesh. Akan tetapi, untuk tahun ini telah mengalami kemajuan pesat dengan meningkatnya jumlah partisipan wanita. Dari 107 peserta lomba, 80% didominasi oleh wanita.

Deni Apriyani (27), pekerja migran asal Indonesia ini, berhasil menyabet juara pertama dengan puisi berbahasa Inggrisnya yang berjudul "Further Away". Puisi ini mengisahkan tentang pernikahannya yang penuh dengan kekerasan. Dia mengatakan,  terinspirasi untuk menulis puisi ini setelah bertemu dengan seseorang dari kampung halamannya di Indramayu, Jawa Barat. Deni berhak mengantongi hadiah sebesar S$500 (US$ 370).

Sementara itu, juara kedua disabet oleh pekerja asal Filipina, Naive L Gascon dengan puisinya yang berjudul "And Again". Puisi ini mengisahkan tentang rasa cintanya terhadap laut. Sedangkan untuk juara ketiga diraih oleh Fitri Diyah dengan puisi berbahasa Indonesianya  yang berjudul "A Sunday Morning in Paya Lebar".

Peserta lomba tahun ini sebanyak 107 orang pekerja migran dari tujuh negara, termasuk Indonesia, Filipina, Myanmar dan Bangladesh.

Anda bisa melihat puisi-puisi itu di website Migrant Worker Poetry Competition. (Asia Times/KBMI)  https://www.singaporeworkerpoetry.com/


Loading...

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.

Recent Post

Loading...