Loading...

Anak Perempuan Berusia 5 Tahun Diduga Meninggal Akibat Disiksa Ayah dan Ibu Tirinya

Image may contain: 3 people, people standing, meme and text

Karya-BMI.com--Seorang lelaki dan istrinya (yang merupakan ayah kandung dan ibu tiri dari anak perempuan yang meninggal) dikenai tuntutan atas tindakan pembunuhan. Anak berusia 5 tahun tersebut diduga meninggal akibat penyiksaan yang dilakukan oleh keluarganya. Sedang kedua saudara korban, saudara kandung  lelaki (8) dan saudara perempuan dari lain ibu (7) kini berada dalam perawatan lembaga sosial.

Pada hari Sabtu (6/1), seorang anak perempuan bermarga Chan dibawa ke rumah sakit dengan kondisi tidak sadarkan diri dan terdapat  luka-luka di sekujur tubuhnya. Salah satu luka sepanjang 10 cm, sedang beberapa luka merupakan luka lama dan telah terinfeksi. Korban dinyatakan meninggal ketika tiba di rumah sakit.

Chan tinggal bersama ayah kandung, ibu tiri dan dua saudara kandung di Tuen Mun. Pada bulan Oktober 2017, orang tuanya mengutarakan ke pihak sekolah bahwa anak mereka akan keluar dari sekolah. Mereka tidak memberikan alasan yang spesifik sehubungan dengan masalah itu. Menurut laporan, keluarga tersebut baru saja pindah ke Tuen Mun beberapa bulan yang lalu.

Ayah korban (26 ), merupakan pekerja transportasi dan istrinya (27), seorang ibu rumah tangga. Keduanya menjalani sidang pertama pada hari Selasa (9/1) di Pengadilan Tinggi Tuen Mun.

Nenek tiri korban, yang ditangkap pada hari Minggu dengan tuduhan peyiksaan anak, kini menjadi tahanan luar dengan jaminan sambil menunggu investigasi lebih lanjut.

Menurut hasil investigasi, saudara lelaki korban mengalami mal nutrisi dan  juga mengalami luka-luka dan lebam di tubuhnya. Berat badannya hanya sekitar 18kg, di sekujur tubuhnya dipenuhi luka-luka bekas pukulan tongkat. Beberapa luka diduga akibat goresan gunting dan alas kaki.

Menurut laporan, nenek korban dari pihak ayah  ingin merawat kedua saudara Chan.
Lutheran Sosial Services mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan konseling kepada setiap orang tua atau anak-anak yang memerlukan bantuan. (red/KBMI)