Cak Percil Dan Cak Yudho Di Nyatakan Bebas Dengan Masa Percobaan 18 Bulan.

3:58:00 pm

Karya-bmi.com -- Hari ini, Rabu 7 Maret 2017, sidang kedua Pelawak Indonesia Cak Percil dan Cak Yudho yang terjerat kasus di Hong Kong di laksanakan.

Sidang berlangsung di Pengadilan Sha Tin, dan di hadiri Bapak Konjen, Tri Taryat dan para fans berat kedua Pelawak serta perwakilan Organisasi BMI Hong Kong.

Dalam sidang, kedua terdakwa mengaku telah melakukan pelanggaran ijin tinggal di Hong kong. Hakim juga mempertimbangkan dan memperhatikan berupa kehadiran dan surat Konjen Tri Taryat kepada hakim untuk membantu meringankan hukuman bagi keduanya. Hal lain, hakim juga memertimbangkan kesaksian panitia  Andys, bahwa kegiatan yang di selenggarakan adalah bentuk kegiatan amal.

Hakim berpendapat bahwa, ada pengecualian dalam kasus ini, yang berbeda dengan kasus pelanggaran keimigrasian lainnya. Maka hakim memutuskan kedua terdakwa di jatuhi hukuman pidana penjara 6 (enam) minggu dengan masa percobaan 18 (delapan belas bulan), artinya kedua pelawak tersebut bisa segera pulang dan bertemu keluarganya dan tidak perlu menjalani hukuman penjara. Namun apabila kedua pelawak kembali melakukan pelanggaran dalam kurun waktu 18 bulan mendatang, maka hukuman penjara 6 minggu akan di terapkan. [Heni/KBMI]



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »