Presiden Jokowi Titipkan PMI di Hong Kong kepada Chief Executive Carie Lam

8:11:00 pm

Karya-bmi.com - Presiden Jokowi meminta diberikannya perhatian khusus bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada di Hong Kong langsung kepada Carrie Lam, Chief Executive Hong Kong SAR. Pesan tersebut disampaikan saat Carrie Lam menemui Presiden di Istana Negara hari ini (25 April 2018).

Seraya menyambut baik penerapan sanksi baru yang lebih keras kepada agen yang melanggar aturan, Presiden juga meminta Pemerintah HK berikan perlindungan yang lebih optimal kepada PMI di Hong Kong. Carrie Lam menjamin bahwa pemerintahnya akan terus lakukan pembenahan peraturan ketenagakerjaan agar tenaga kerja asing di Hong Kong dapat bekerja dengan tenang, nyaman dan aman. Carrie Lam juga menegaskan kontribusi positif dari tenaga kerja asing, termasuk yang berasal dari Indonesia, bagi pertumbuhan ekonomi Hong Kong.

Presiden Jokowi, yang didampingi Menteri Luar Negeri, Menteri Tenaga Kerja, Menteri Perdagangan, Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, Kepala BKPM dan Utusan Khusus Presiden untuk Percepatan Investasi Hong Kong dan Taiwan, serta Konjen RI Hong Kong juga membahas hal-hal lain terkait peningkatan kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan, pariwisata, pendidikan dan kebudayaan, serta permintaan bantuan kelancaran pelaksanaan pemilihan umum Presiden dan anggota parlemen Indonesia tahun 2019 di Hong Kong.

Setelah bertemu Presiden Jokowi, Carrie Lam juga menghadiri seminar ekonomi mengenai kemitraan Indonesia dan Hong Kong serta kunjungan ke Sekretariat ASEAN. 

“Kunjungan Chief Executive Hong Kong ke Jakarta ini menandakan semakin eratnya hubungan baik kedua pihak, khususnya setelah kunjungan Presiden Jokowi ke Hong Kong tahun lalu. Hal ini tentunya dapat diwujudkan melalui kerja sama ekonomi yang lebih konkrit, meningkatnya wisatawan Hong Kong ke Indonesia serta optimalnya perlindungan PMI di Hong Kong”, demikian ujar Tri Tharyat, Konjen RI Hong Kong yang mendampingi Carrie Lam selama kunjungan ini. [Copas/FB-KJRIHK]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »