Heboh Duterte Cium Bibir TKW Filipina di Korea Selatan,Membuat Nitizen Geram

11:47:00 am

KBMI.COM - Presiden Filipina Rodrigo Duterte kembali berulah. Kali ini bukan soal narkoba, melainkan aksinya di atas panggung saat mencium seorang tenaga kerja Filipina di Korea Selatan...di bibirnya.
Diberitakan Rappler, Senin (4/6), Duterte yang tengah mengunjungi Korsel selama tiga hari itu, menghadiri acara pertemuan dengan sejumlah tenaga kerja Filipina (OFW). Dalam acara tersebut, Duterte memanggil dua orang perempuan ke atas panggung.

Awalnya, ia hanya memberikan buku karangan mendiang Aries Rufo bertajuk 'Altar of Secrets: Sex, Politics, and Money in the Philippine Catholic Church'. Buku yang kerap kali Duterte bagikan itu, disebut hanya untuk mengejek komunitas Gereja Katolik.
Kedua perempuan yang dipanggil oleh Duterte tersebut tampak senang dapat bertemu dengan presidennya. Namun, sebelum mereka dipersilakan meninggalkan panggung, tiba-tiba Duterte melakukan aksi yang dianggap tidak pantas terhadap dua OFW itu.

Duterte tiba-tiba memberikan tanda kepada salah satu OFW berbaju putih, bahwa ia menginginkan sebuah ciuman di bibir.

"Kamu lajang? Kamu tidak berpisah dengannya? Tapi kamu bisa kasih tahu ke dia, kan, kalau ini hanya bercanda?" ujar Duterte.

Tak lama Duterte mendekatkan diri ke perempuan tersebut dan mencium bibirnya. Ia juga tampak memegang erat tangan perempuan itu.

Sebelum turun dari panggung, Duterte memeluk perempuan tersebut. Para tamu yang hadir bersorak melihat aksi presidennya.

Meski begitu, sejumlah warganet di media sosial Twitter menyampaikan ketidaksukaannya terhadap perlakuan Duterte.

"Saya tidak akan menyebutkan semua hal yang salah soal hal ini. Tapi lihat bagaimana Duterte memegang tangan perempuan itu saat ciuman di depan orang banyak," tulis warganet, Lara Tan.




"Hei, inilah contoh dari penguasaan laki-laki terhadap tubuh perempuan. Saya sungguh lelah dengan ketidaksenonohan ini. Maafkan presiden yang tidak memperlakukan perempuan sebagai manusia. Ini harus dihentikan!" cuit @bedisturbed.




Ini bukan kali pertama Duterte dikecam karena aksinya yang merendahkan perempuan. Meski demikian, Istana Kepresidenan Malacanang menegaskan bahwa Presiden Filipina itu serius dalam membela hak-hak perempuan. Tetapi sejumlah aktivis perempuan menyebut selama ini hal itu tak tercermin dalam sikap Duterte. 

Duterte sendiri telah memiliki seorang pasangan bernama Honeylet Avancena dan seorang putri bernama Veronica. Dari pernikahan sebelumnya dengan Elizabeth Zimmerman, Duterte juga dikaruniai tiga orang anak, yakni Sara Duterte Carpio, Paolo Duterte, dan Sebastian Duterte.

Kumparan.com

Share this

saya merupakan orang yang biasa biasa saja saya mengawali karier dari bawah dan penuh kegagalan..namun semangat yang ada telah membuat saya mampu berdiri sampai saat ini......thanks allah

Related Posts

Previous
Next Post »